Cara Sederhana Menciptakan Energi Positif di Tempat Kerja

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 16:58

Pernah dengar bahwa energi itu menular? Ketika ia menular kenapa tidak kita manfaatkan untuk hal-hal yang menguntungkan. Dari pada berpikir tentang keribetan yang ada padanya. Lebih baik menciptakan energi positif untuk menciptakan suasana lebih menyenangkan di lingkungan kerja. Meskipun kegiatan seperti ini tidak mudah.

Namun, bukan berarti Anda tak mampu melakukannya secara maksimal. Konsep tersebut juga yang nantinya menghindarkan diri dari efek rekan kerja yang berpeluang menciptakan energi negatif. Nah, pertanyaan yang kemudian muncul. Bagaimana memunculkan energi positif di tempat kerja? Berikut penjelasan singkatnya:

Tersenyum

Cara sederhana yang pertama ialah tersenyum. Ketika Anda dalam keadaan yang canggung. Tersenyumlah pada sekitar karena itu akan membuat orang lain balik tersenyum kepada Anda. Setela itu akan terjadi percakapan kecil yang mengantarkan diri pada suasana yang lebih hangat. Bukankah senyum menjadi kegiatan kecil yang tak jarang terlupakan?

Jalin pertemanan

Seperti yang sudah diketahui bahwa lingkungan kerja adalah tempat profesional. Disini Anda dituntut untuk bekerjasama dengan orang dari berbagai latar belakang. Tentu saja dari sekian banyak teman tidak semuanya bisa menerima Anda dengan baik. Sehingga fokus Anda cukup pada mereka yang satu frekuensi. Namun, bukan berarti Anda diperbolehkan untuk membuat geng. Ini hanya satu cara untuk menumbukan suasana menyenangkan.

Ikut kegiatan

Selanjutnya bisa juga dengan cara melibatkan diri pada berbagai kegiatan kantor. Semakin sering Anda dalam acara. Tentu makin mudah untuk menjalin pertemanan.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp